Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta-Part6


ketika seorang gus ketikung cinta 6

Ni'am = gini lho gus,romo yai zidnan ali bilang" berhubung sepupu mu itu khan belum nikah tho.mbok carikan istri buat dia,supaya gak godain istri mu terus . Jadi orang jangan cuma bisa marah-marah tanpa mau kasih solusi".

Jalal = ooooowwwwhhhhh,gitu tho.

Ni'am = oleh karena itu gus,coba carikan cewek buat gus umam.jadi jenengan dan gus umam khan sama2 dapat istri ? Pripun gus ? Manteb tho?

Jalal = hhhmmmmm,manteb-manteb.beh jan cuerdas tenan awak mu.

Ni'am = aku iki jan mboh kok.

Jalal = seumpama gus umam di kenalkan sama mbak ayu ningrum nuw piye wonk?

Ni'am = waduh-waduh ojo gus gus.wes tho ampun ayu ningrum guuusss.

Jalal = lho,emang e kenapa wonk?

Ni'am = tak critani gus ,tapi ojo omong sopo2.

Jalal = kok ketoknya serius tenan iki?

Ni'am = minggu kemaren aku di kasih tahu sama husna azkia .

Jalal = ehem ehem.iki critane jin khodam oleh jin khodamiyah ngono tho?

Ni'am = kengeng nopo gus? Aku lho gak ada hubungan apa2 sama husna azkia.

Jalal = yowes,kalau begitu biar gus umam wae yg aku kenalkan dengan husna azkia.

Ni'am = ojo guuuuusss ,oooo jo...ampuuuuun gus ampun (sambil ciumi tangan gus jalal )

Jalal = jare gak ada hubungan apa2?

Ni'am = injih gus,tapi iku husna azkia wes jadi inceran ku guuuuuss.husna azkia yo udah ngriteng pada ku gus.

Jalal = halaaaaah wong cuma masih inceran wae ,belum kamu lamar tho?

Ni'am = yowes-yowes,liburan pondok tak lamar pun husna azkia ne.bahaya iki lak poro gus melok-melok.

Jalal = wong gus wae lho,podo menungsone podo madang sego ne.sing mbok kuwatiri lho apaneeee?

Ni'am = soale poro gus iku betah silo.nak kadung gelem silo.akunya nanti sing nibo nangi dewe gus gus.

Jalal = husna azkia mau lho crito opo wae wonk.

Ni'am = sore-sore minggu wenganane pas ayu ningrum medal karo husna azkia.tumbas kitab.terus lewat depan rumahe jenengan.di timbali kaliyan bu nyai afifah.husna azkia ne di utus ngrencangi masak.lha pas ayu ningrum e mau balik ke asrama putri di cegah kaliyan abahe.

""""""

yai zidnan = lho,awak mu arep menyang ngendi tho nduk .

Ningrum = nyu wun da lem sewu romo yai,dalem ajenge kembali ke asrama putri.

Yai zidnan = lho,yo di rencangi disik ibumu masak tho damel yai faqih.

Ningrum = injih romo yai.ngestuaken.



Lha pas gak sengojo,husna azkia toto-toto dedaharan di ruang makan.itu mendengar percakapan yai faqih kaliyan abahe jenengan.romo yai zidnan ali di ruang tamu.

Yai zidnan = yai faqih.kinten-kinten piyantun putri ingkang kentun (terakhir) wau pripun menggahipun panjenengan?

Yai faqih = ha ha ha.nopo ajeng tambah bu nyai malih tho romo yai?

Yai zidnan = ha ha ha.aku iki siji wae pun cukup kok yi.ora ngenteke.

Yai faqih = kyai itu tambah lagi yo gak popo tho.wong yo bibite bibit unggul.

Yai zidnan = ha ha ha.nikahe mahare sedikit. Tetapi angsurane saben wulan gaaaaaak lunas lunas.

Yai faqih = ha ha ha,saged mawon jenengan yi yi.kalau menurut penilaian saya.piyantun putri itu tadi cantik,pinter,pemalu,yg paling penting dia punya adab yg bagus.wonten menopo tho yi?

Yai zidnan = krenteke atiku.lare niku wau mau saya jadikan menantu yi .eman-eman kalau sampai keduwe wong liyo.

""""""""""

Jalal = halah,ayu ningrum lho belum tentu mau sama aku. Wong cantik iku biasae akeh sing ngan tri????

Ni'am = kata siapa? Wong kapan hari .husna azkia pas nyapu di rumahe jenengan.habis cerita seperti itu.terus saya tanya."paling-paling ayu ningrum lho gak mau sama gus jalal" . lalu husna azkiane bilang "ayu ningrum itu dapat surat cinta dari kang-kang santri putra itu penuh satu laci.tetapi gak ada satupun yg di baca.mau saya buang, gak di bolehin sama ayu ningrum.takutnya,, nanti ketahuan sama yg kirim surat, terus kang-kang santrine pada sakit hati.tetapi, bila aku habis bersih-bersih atau bantu-bantu di rumahe bu nyai.ayu ningrum selalu tanya " guse mantuk nopo mboten mbak husna ".kalau tak jawab guse mantuk mbak ningrum.ngono iku ayu ningrum wes guya guyu dewe di depan jendela.sambil memandangi genteng rumahe guse". Lalu aku tanya sama husna azkia. , "ayu ningrum khan satu kamar sama kamu. apa gak pernah cerita apa-apa sama peane . Curhat atau apa gitu". Lalu kata husna azkia "ayu ningrum itu pemalu juga pendiam.kalau bicara itu lirih banget.jadi jarang ngomong banyak-banyak sama aku. ".lalu aku bilang gini gus " lha iyo, bocah kok pendiame kayak gitu.besok-besok kalau pas malam pertama ,opo gak jerit jerit ngono iku......malah endas ku di pukul gawe gagang sapu kok sama husna azkia.

Jalal = ha ha ha.mamulo tho mamulo.jangan punya otak mesum.

Ni'am = lha aku kan cuma tanya ,salah ku di manaaaaaaaaa????

Jalal = tapiiii,,,,,anu wong.opo mbah ku hasyim ali yo bakal setuju?

Ni'am = masalahnya apa gus?

Jalal = kata ibu,mbah pengen cucunya nikah sama putrine kyai.lha ayu ningrum iku,asmone wae jawani. mosok yo putrine kyai.

Ni'am = ngawur mawon jenengan gus gus.ayu ningrum iku tasih keturunan kyai gus.

Jalal = mungkin pak yai.numpak karo grayahi.opo kyai talkeh,nguntale akeh.

Ni'am = kandani kok,ayu ningrum itu cucunya romo kyai idris ghozali. gurune abaheeeee .

Jalal = apAAAAAAA ????(jenggirat glondang glondang mak byaaaaaaaarrrrr)

Ni'am = lhooooo,lak tenan tho. Polahan mu kui lho gus koyok pitik anyaran. Sampek kopine numplek kabeh ngenek i sarung ku.


Subscribe to receive free email updates:

Database Alamat Grosir, Distributor Dan Produsen Terlengkap di Indonesia

Daftar isi Ebook database suplier dan produsen rujukan para pebisnis: Kumpulan Alamat Asosiasi Budidaya lkan Tawar dan Perikanan. Kump...

Artikel (36) DOWNLOAD (12) Linux (2) Novel Santri (18) SOFTWARE (10) Tahfidz (15)