Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta-Part7


ketika seorang gus ketikung cinta 7

Jalal = Oalah wong,,,, sepurane.... yowes tak pinjami sarung ku wae yo....

Ni'am = Sing goyor ijo aja gus, ben rodo ganteng aku...

Jalal = iyo2 wonk,,, tak ambile sebentar (lalu gus jalalpun masuk dan mengambil sarung goyornya dan menyerahkannya kepada khoirun ni'am)

Ni'am = lLha iki guuuus,,, beh.... kalau aku itu suka kalau liat jenengan pakai sarung goyor ijo, kopyah hitam, dan baju putih...

Biyuh biyuh biyuuuuuh....

Jalal = Wes gak usah ngerayu, intine wae langsung...

Ni'am = Sarung mu ini kasihkan saya ya gus.... kadung tak gawe jan nyeeeeessss....

Jalal = Jangan ngawur, itu sarung kesayangan ibu... ibu yg belikan wonk...

Ni 'am = 1 aja gus gus...

Jalal = Yowes kpn2 wae insya aAlloh kalau punya rezeki, tak belikan sendiri, ojo iku,,, iku kesayangane ibuk eg....

Ni 'am = Ok wes gus.... lha kira2 jenengan pilih ngendi?

Jalal = Yo kalau aku ya pilih goyor biru laut wonk,,,, yg aku pakai ini... lebih sreg...

Ni'am = Maksud ku iku Ayu Ningrum atau Nabila Alfiyatuz Zahro??

Jalal = Allohu a'lam wonk...

Ni'am = Kho kok,,, terus gimana gus...?

Jalal = Yo mboh wonk, ngelu aku...

Ni'am = Ya yg salah diri mu sendiri gus... gus... mbok di nikah semua...

Jalal = Ngawur wae wonk... wonk....

Ni'am = Lha gus kok, punya istri 2 atau 4 khan gak apa2 gus.... wong sunah kok..

Jalal = Polygami itu untuk membatasi, bukan menganjurkan... wes wonk... buatkan kopi lagi wonk, biar agak padang pikire...

Ni 'am = injih gus nderek aken...

Lalu, kang ni'am pun pergi membuat kopi, dan gus Jalal pun dengan secarik kertas dan hitech yg ada, dia menggurat aksara demi aksara menjadi kata, dari kata demi kata tercipta kalimah keindahan mengungkap rasa

**

Canting merenda batik bermotif merak mengebak sayap
Di langit timur jingga persada berkalung mega
Udara melantunkan keindahan lirik lagu cinta sederhana
Saat dimana ku rangkai huruf demi huruf
Dan kususun kalimat demi kalimat
Ku jadikan sajak dibait kerinduanku di atas lembaran demi lembaran kertas yg mulai buram

Terselubung tirai kelambu
Engkau tahtakan kebisuan menghimpit peraduan sunyi
Serangkai seikat mawar ku haturkan
Semerbak tercium harum wangikan dinding hati
Bagai mutiara yang bertaburan kemilau cahaya di keremangan senja
Senandungkan kekagumanku di setiap sunggingan senyum sang bidadari

Melingkar di leher jenjang mu kalung cinta bermanik kejelitaan permata puji
Aku mengagumi mu
Lantunkan tembang tak sebatas kata syahdu
Meneteskan embun rasa sayang ku bersama sunggingan pagi yg memaknai hari

Pada langit aku bercerita
Dengan mentari, ku hangatkan kebekuan sapa
Ku titip salam kerinduan ku bersama deru2 bayu
Berharap bintang gemintang menemani kesendirian mu
Ku tuturkan pada bulan sinari setiap gelap malam mu
Dan arakan awan naungi terik siang mu
Aku tahu,,, mereka hanya bisa diam
Tetapi aku yaqin mereka mendengar

Ni'am pun datang dengan kopi yg memenuhi 1 teko nya, lalu diapun bertanya
Ni'am = Gus, apik gus tulisan mu, tak buat setatus FB ku yo...

Jalal = Monggoooo...

Ni'am = Panjenengan tak buatkan akun FB gimana gus???

Jalal = Hak usah wonk.... aku ini kalau mau fb an biasanya pakai akune lare2 mawon...

Ni'am = ooowwwwhhhh ngaten tho... Lha terus Nabila sama Ayu Ningrum,

Gimana kalau di nikahi semua aja gus... Dari pada bingung2 mikir...

Jalal = Boyok kemeng, geger bengkong wonk... wonk...

Ni'am = Opo tak wakili ???? Ha ha ha

Jalal = Botho purun wonk???

Ni'am = lMLha iyo,,, nikahin aja semuanya gus gus... kesuwen..... nikah sama Ayu Ningrum, pertama nglegak ne wong tuo ne jenengan, Ayu Ningrum yo bahagia... Terus, nikahin juga Nabila... khan neng nabila ne juga bahagia.... jenengan juga bahagia.... jadi, nikahin kedua2nya malah bisa bahagiain semuanya tho.... bahagiain orang itu ibadah lho gus....

Jalal = Sik tak pikire...

Ni'am = Guse kurang greng... Ha ha ha

Jalal = Koyok tau2 o peane wonk... wonk.... wes kene ijol, kamu yg jadi gus, aku tak khodame mawon...

Ni'am = Ngawur mawon peane gus, apa ya bisa???

Jalal = Ya bisa aja wonk...

Ni'am = Carane?

Jalal = Ya pean bilang sama yg nulis ini, biar Ni'am yg jadi guse dan jalal yg jadi khodame gus, beres tho????

Ni ' am = Opo yo iso, aku mlebu dalan bayi terus metu soko dalan bayi liyane, yo ora sedeng gus... gus...

Jalal = Sik sik wonk... itu ada mobil datang... kok sepertinya mobile Yai Faqih
Ni'am = Klihatannya sih begitu gus...

Lalu, gus jalal pun menghampiri mobil itu, dan keluarlah 5 orang dari dalam mobil itu, Romo Yai Zidnan Ali , Yai Mansur, Yai faqih, Yai Zamrozi Baqir dan sopirnya Yai Faqih yg biasa di panggil Gus Su'ud.

Jalal = assalammu'alaikum ( terus bersalaman . Dan cium tangannya abahe,yai faqih ,yai mansur dan yai zamrozi baqir tak lupa juga bersalaman dengan gus su'ud)

Yai zamrozi baqir , yai faqih = wa'alaikum salam warohmatulloh.

Yai faqih = dereng tilem nopo gus??piye kabare ?

Gus jalal = alhamdulillah sae yi,pangestu.belum tidur yi .ini tadi juga masih njagong sama kang ni'am.

Yai zidnan ali = baguuus.

Gus jalal = dalem bah.

Yai zidnan ali = ibu mu udah tidur belum???

Jalal = kadoseeeeee......

(Tiba2....bu nyai afifah datang)

Bu nyai afifaf = assalammu 'alaikum

Yai zidnan ali = wa'alaikum salam warohmatulloh .lho ,kok ayank beib belum obo tho. Kenapa ?

Bu nyai = belum kangmas,tasih nunggu kangmas datang.

Yai zidnan ali = maafin kangmas ayank beib.kangmas lupa berpesan sama ayank beib .kalau kangmas pulangnya malem .jadi,ayank beib boleh obo duluan .sekali lagi maafin kangmas yach ayang beib.

Bu nyai = iyach kangmas ku.gak apa2 kok.

Yai faqih = ehem ehem....gimana yai zamrozi baqir . Apa aku bilang . Bu nyai nurifatul afifah belum tidur tho .sesuai dugaan ku.

Yai Zamrozi baqir = yo itu salah satu tandanya istri yg sholihah . Belum tidur kalau suaminya belum kasih izin .ha ha ha

Yai faqih = dos pundi bagus cilik ..abah mu gaul tho .koyok cah enom wae.pakai ayank beib segala . Mosok putrone kalah.ha ha ha

Jalal = injih yi ( sambil tersenyum )

Yai faqih = zaman ini sudah canggih yai zidnan ali .mbok yo sms ayank beib e kalau mau pulang telat.

Yai zidnan ali = ^_^ ( cuma tersenyum saja )

Yai faqih = injih sampun yi.saya izin mau pulang dulu , nanti juga mau nganterin yai mansur dan juga yai zamrozi baqir.

Yai zidnan ali = injih2 yi,monggo nderek aken.

Yai zamrozi baqir = injih sampun sedoyo . assalamu'alaikum.

Yai zidnan ,gus jalal = wa'alaikum salam warohmatulloh.

Yai zidnan ali = gus su'ud gus su'ud.

Kang su'ud = injih yai... injih yai.wonten dalem menopo ?

Yai zidnan ali = sebelum nyetir baca do'a dulu ,hati2 .kalau mengantuk atau lelah kamu bilang yai faqih .istirahat dulu .soalnya , yg kamu bawa itu nyawa jutaan orang gus.

Gus su'ud = injih yi ,pandungane....

Bersambung....


Baca juga Episode yang lain : 







Subscribe to receive free email updates:

Database Alamat Grosir, Distributor Dan Produsen Terlengkap di Indonesia

Daftar isi Ebook database suplier dan produsen rujukan para pebisnis: Kumpulan Alamat Asosiasi Budidaya lkan Tawar dan Perikanan. Kump...

Artikel (36) DOWNLOAD (12) Linux (2) Novel Santri (18) SOFTWARE (10) Tahfidz (15)