Ingin Punya Android lagi ? masuk sini...


Assalaamu'alaykum, sahabatku dimanapun anda online, pada kesempatan kali ini admin ingin sharing mengenai Android nih, namun kembali ke judulnya maksudnya dual booting laptop atau desktop kamu untuk dijadikan yang lebih bermanfaat lagi.

Apa itu dual boot ? adalah suatu kondisi laptop atau desktop kamu terdapat dua atau bisa juga lebih berisi sistem operasi baik itu Windows OS, Linux OS, Android OS, dsb.

Nah kita akan coba dual boot sistem operasi yang namanya Remix OS yang merupakan sistem operasi berbasis Android seperti yang ada pada Smartphone kamu, namun yang satu ini sudah mencapai versi Marshmallow atau Android 6.0 alias Android M. Perbedaannya kamu akan merasakan sensasi luar biasa, silahkan nantinya dicoba ya :)

Oke, mulai...

1. Siapkan Laptop/Desktop

Pastikan sistem operasi kamu adalah Windows 7/8/10 karena nanti setelah dapat installernya hanya dapat di-dual boot dengan sistem operasi itu.

Tentukan versi sistem operasi Windows-nya apakah 32bit atau 64bit, caranya klik run lalu ketik DXDIAG nantinya akan tertera komputer versi berapa bit

2. Download peralatannya

- Download resmi langsung di websitenya developer Remix OS klik di sini



download sesuai dengan versi komputer, lalu pilih kolom bawahnya

3. Peralatan siap berupa file .zip yang di dalamnya terdapat file .iso dan installer Remix OS, nah tinggal diekstrak saja




4. Setelah itu cari file installer tadi yang telah diekstrak klik dan ikuti sesuai petunjuk



- Pada kolom ISO file, klik browse dan arahkan dimana letak ekstrak tadi yang berekstensi .iso biasanya berurutan dengan intallernya tadi.

- Pada kolom Tipe Hard Disk (karena akan dual boot di komputer) Recomended

- Pada kolom Drive bisa kamu taruh di drive C:\ atau drive yang lain yang telah anda partisi yang nantinya akan menjadi rumah bagi Remix OS

- Klik OK dan tunggu sampai perintah Restart


Berikut ini hasil screenshoot Remix OS (Android), klik gambar untuk memperbesar

















Nah setelah selesai kamu dapat mengunakannya sebagaimana smartphone baru :)

Jangan lupa share ya, terimakasih


Subscribe untuk menerima pembaruan email gratis:

Artikel (18) DOWNLOAD (13) Linux (4) Novel Santri (1) SOFTWARE (11) Tahfidz (15)